H. Syamsul Hadi, S.Pd
H. Syamsul Hadi, S.Pd
  • May 11, 2021
  • 5564

Kapolda NTB Safari Ramadhan ke Desa Ganti Lombok Tengah

Lombok Tengah- Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) IRJEN Pol. Mohammad  Iqbal, S.I.K., M.H., Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Ittihad dusun Sepakat desa Ganti, kecamatan Praya Timur, kabupaten Lombok Tengah, Senin malam (10/5).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTB memaparkan pentingnya silaturahmi demi terciptanya Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban  Masyarakat (Harkamtibmas).

"Tugas polisi dalam memelihara keamanan mempunyai strategi utama dalam hal penegakan hukum. Perlu diketahui bahwa  senjata utama dari polisi itu sendiri bukan berbentuk senjata api atau sejenisnya.  Namun, senjata utama polisi yaitu komunikasi serta silaturrahim dengan masyarakat, " kata Iqbal.

Sehingga, lanjutnya, dalam menciptakan Harkamtibmas, polisi tidak bisa sendiri tanpa adanya dukungan dari masyarakat. Mulai dari diri sendiri berlanjut ke tingkat lingkungan atau Kadus, berjenjang ke tingkat Kecamatan dan seterusnya. 

"Saya mohon kepada warga untuk selalu membantu polisi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif" pintanya.

Mantan Kadivhumas Polri itu juga mengajak masyarakat untuk terus berusaha maksimal mencegah penyebaran wabah Covid-19 secara bersama-sama.

"Tepat hari ini, saya sudah satu tahun tugas di NTB. Untuk itu, saya mohon do'a jemaah sekalian agar kita sekalian senantiasa diberikan kesehatan serta kesuksesan, " tutupnya.

Sementara, tokoh pemuda setempat, M. Fihirudin, S.Pd., mengajak warga mendoakan bapak Kapolda NTB agar senantiasa diberikan kesehatan serta sukses dalam karirnya, .

"Terkait Kamtibmas di wilayah kami ini, Alhamdulillah minim dari pelaku kejahatan. Namun yang kami sayangkan sampai saat ini putra putri kami yang ada di dusun Sepakat belum ada yang menjadi anggota polisi. Kami berharap sehingga pemuda pemudi kami memiliki minat untuk melamar sebagai anggota polisi sehingga nantinya ada yang menjadi pengayom kita di sini, " paparnya.

Kegiatan Safari Ramdhan tersebut menerapkan protokol Covid-19 seperti penggunaan masker bagi peserta kegiatan, penyediaan sarana cuci tangan, handsanitizer dan thermogun. Kegiatan tersebut juga mendapat pengamanan dari anggota Polres Lombok Tengah serta Polsek Praya Timur yang sudah tersprin serta BKD Desa Ganti.

Kegiatan dihadiri Kapolda NTB IRJEN POL. Mohammad Iqbal, Dir Intelkam Polda NTB, KOMBES Pol Sutrisno HR, SH, MH, S.I.K, M.Si., Kabid Propam Polda NTB, KOMBES Pol Awam Hariono, Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K., Danramil Praya Timur, Kapten Inf. Lalu Mas'ud, Camat Praya Timur, HL. Fathurrahman, SH., kepala desa Ganti, H. Sinarsih, ketua pengurus Masjid Nurul Ittihad, Naimudin, dan tokoh pemuda desa Ganti, M. Fihirudin, S.Pd., serta tamu undangan.

(Syamsul Hadi)

Bagikan :

Berita terkait

MENU